9/30/16

Aneka Produk Viva Cosmetics

Di rak kosmetik saya, cukup banyak produk Viva Cosmetics. Saya memang lumayan suka produk Viva. Karena tagline-nya “Sesuai untuk daerah tropis”, saya pun jadi percaya, selain harganya yang terhitung murah. 

Sejauh ini saya tidak pernah mengalami masalah kulit setelah memakai produk Viva. Ini dia beberapa produk yang saya punya:


Pelembap Bengkuang
Pelembap ini mengandung tabir surya dan ekstrak bengkuang khusus untuk tipe kulit normal/kering. Hal yang saya suka dari pelembap ini selain melembapkan kulit juga melindungi dan mencerahkan kulit. 

Konsistensi pelembap tidak kental, cenderung agak encer. Saat dipakai, cepat meresap ke dalam kulit. Harga sewaktu dibeli sekitar Rp 5000 (lupa-lupa ingat).

Alas Bedak Cair (Liquid Foundation with Bengkuang Extract)
Saya sebenarnya tidak terlalu suka pakai alas bedak. Kalau ada acara-acara tertentu, saya baru pakai alas bedak. Saya pernah pakai alas bedak Viva Ultra Foundation. Setelah dipakai, wajah terlihat tebal dan berat. Makanya saya pilih alas bedak cair Viva ini. 

Hal yang saya suka dari alas bedak ini adalah karena mengandung pelembap dan ekstrak bengkuang. Jadi selain sebagai tata rias wajah, bermanfaat juga untuk melembapkan dan mencerahkan kulit.

Ada dua pilihan warna, natural dan kuning langsat. Saya memilih warna natural. Seperti namanya, konsistensi alas bedak ini memang cukup encer. 

Saya memakainya sedikit saja, karena sudah bisa melapisi kulit dengan baik, noda-noda pada wajah lumayan bisa tertutup, dan wajah terlihat natural. Kalau dipakai agak banyak, wajah jadi terlihat agak berat. Harga sewaktu dibeli Rp 5500. 

Bedak Doos
Bedak tabur ini memiliki 4 pilihan warna: kuning langsat, kuning pengantin, natural, dan olive. Saya pilih yang natural. Saat diaplikasikan, bedak langsung menyatu dengan kulit, rasanya juga ringan dan wajah terlihat natural. 

Bedak ini tidak terlalu tahan lama menempel di wajah, jadi harus sering touch upHarga sewaktu dibeli Rp 4700. 

Eye Shadow Cream (Special Color)
Kemasan eye shadow ini berbentuk kecil dan bulat, sehingga tidak disertai kuas. Menurut beberapa orang, agak sulit dioleskan dengan kuas karena teksturnya yang creamy. Ada 5 pilihan warna: peach, gold, copper, orange, dan dark purple. Saya pilih warna peach.  

Sewaktu diaplikasikan ke kelopak mata, warnanya cenderung cokelat dan berkilau. Dioleskan memakai jari, 2-3 kali oles saja sudah menempel dan warnanya keluar. 

Dalam keterangan di situs Viva, setelah memakai eye shadow ini bisa dilanjutkan dengan memakai Viva Eye Shadow Duo. Tetapi menurut saya, memakai eye shadow ini saja sudah cukup. Harga sewaktu dibeli Rp 14400.

Blush On Fin Touch
Sama seperti eye shadow-nya, kemasan blush on ini juga berbentuk bulat dan kecil, serta tidak disertai kuas. Sapukan tipis-tipis saja, karena warnanya sudah keluar dan terlihat natural. Ada 3 pilihan warna: red pink, red orange, dan red purple. Saya pilih warna red pink (nomor 3). Harga sewaktu dibeli Rp 6000. 

Shampoo Lidah Buaya
Sudah sekitar satu bulan saya memakai sampo ini. Rambut saya memang banyak yang rontok. Sebelumnya saya pernah iseng-iseng menghitung rambut yang rontok. Dalam satu hari, rambut bisa rontok sekitar 100 helai. Setelah memakai sampo ini, sudah berkurang setengahnya. 

Sampo ini mengandung ekstrak lidah buaya dan ginseng. Cukup tuang sedikit saja, busanya sudah banyak. Sampo ini terasa ringan saat dipakai dan baunya juga harum. Harga sewaktu dibeli Rp 15300.

Hair Tonic Ginseng
Setelah keramas dengan sampo lidah buaya, saya lanjutkan dengan mengoleskan tonik ini. Selain mengandung ekstrak ginseng, tonik ini juga mengandung ekstrak lidah buaya. Harga sewaktu dibeli Rp 8950.

Produk-produk Viva ini bisa ditemukan di supermarket dan toko-toko kosmetik. Khusus sampo dan toniknya, saya belum pernah menemukan di mana-mana. Saya membelinya di toko online Viva.

Selain produk-produk di atas, saya juga menggunakan pensil alis Viva dan lulur mandi avocado. Silakan baca artikelnya.


No comments:

Post a Comment