9/17/16

Pensil Alis Cokelat Viva: Membuat Alis Tampak Alami


Pensil alis Viva sering menjadi rekomendasi untuk menghasilkan riasan yang cantik. Banyak orang yang terheran-heran karena harganya cukup murah, tetapi hasilnya memuaskan.



Katanya para makeup artist juga banyak yang menggunakan pensil alis merek ini. Sepertinya saya juga sering melihat di TV. Kalau sedang menonton TV dan melihat makeup artist sedang merias dan memegang pensil alis berwarna oranye, saya langsung berpikir, “itu kayaknya pensil alis Viva, deh.”



Saya juga memakai pensil alis Viva ini. Saya memilih warna cokelat meskipun ada juga yang warna hitam. Mengapa warna cokelat?

Sebelumnya saya pernah melihat seorang makeup artist diwawancara di TV. Ia menyarankan untuk menggunakan pensil alis warna cokelat supaya alis terlihat natural. Saran ini ternyata cocok untuk saya, karena setelah memakai pensil alis cokelat, alis terlihat natural dan wajah juga tidak terkesan galak atau tajam.

Memang idealnya, warna pensil alis harus dua tingkat lebih terang daripada warna rambut. Jadi, warnanya bisa menyatu dengan alis, tetapi sedikit berbeda dengan warna rambut.

Balik lagi ke pensil alis Viva. Saat dipakai, pensil alis ini terasa empuk dan tidak keras. Jadi terasa lentur saat digunakan untuk mengisi alis. Pensil alis yang empuk membuat kandungan lilin di dalamnya bisa melapisi alis dengan baik. Sehingga hasilnya lebih natural. Kalau pensil alisnya keras, maka hasilnya hanya garis yang terlihat tajam dan tidak natural.  
Adik saya pernah memakai pensil alis merek lain, katanya terasa keras dan bulu alisnya malah ikut tercabut. Saya juga heran bagaimana bisa bisa bulu alis tercabut karena memakai pensil alis.

Bagaimana daya tahannya? Ya, sewajarnya. Kalau kena air sedikit, tidak langsung hilang. Tetapi kalau terus-menerus kena air, ya agak pudar juga. Jadi perlu touch up lagi.

Saya juga tidak punya pengalaman memakai pensil alis merek lain, jadi belum bisa membandingkan dengan pensil alis Viva ini. Tetapi sejauh ini saya cukup puas dengan pensil alis ini.

Pensil alis Viva banyak tersedia di pasar swalayan atau toko peralatan kecantikan. Bisa juga beli di situsnya. Kalau di situsnya, harganya Rp 34.350.





No comments:

Post a Comment